Rapid Antigen di Perbatasan Kota Cirebon, 1 Orang Reaktif Covid-19

Rapid Antigen di Perbatasan Kota Cirebon, 1 Orang Reaktif Covid-19

CIREBON - Tes swab rapid antigen kepada warga yang melintas di perbatasan Kota dan Kabupaten Cirebon, menemukan satu orang reaktif COVID 19.

Dari 59 warga yang diperiksa, terdapat 1 orang reaktif covid-19 dengan alamat KTP dari Astana Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Sekertaris Satpol PP Provinsi Jawa Barat Khoirul Naim mengatakan, warga yang reaktif COVID-19 selanjutnya akan dilakukan Tes PCR.

Kemudian diikuti dengan tracing di daerah domisili juga kontak lainnya. Pihaknya juga berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait.

“Jadi selain stasionari atau melakukan tes antigen secara gratis di tempat, ada juga tim yang mobile (berkeliling) sejumlah tempat ruang publik di Kota Cirebon seperi pasar, alun-alun, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Hari ini kami siapkan sebanyak 100 alat rapid tes,” tuturnya.

Khoirul menyebutkan, tujuan operasi protokol kesehatan tersebut yakni ingin mengetahui penyebaran Covid-19 di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Pantauan radarcirebon.com pelaksanaan operasi protokol kesehatan di Bakorwil, kendaraan roda dua maupun empat yang menuju arah perbatasan Kota/Kabupaten Cirebon diarahkan masuk ke halaman Bakorwil.

Selanjutnya, para pengendara juga penumpangnya ditanya surat keterangan bebas Covid-19. Bagi yang tidak punya surat keterangan bebas Covid-19 diminta untuk dilakukan tes rapid antigen oleh petugas. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: